Senin, 02 Mei 2011

Benarkah Osama bin Laden telah tewas?

Osama bin Laden pendiri Al-Qaeda adalah salah seorang sosok misterius pada akhir abad ke-20 hingga saat ini. Konon memiliki kekayaan yang melebihi kekayaan spekulan valuta asing, George Soros. Osama bin Laden juga memiliki saham yang tersebar di berbagai penjuru dunia senilai hampir 300 miliar dolar Amerika. Presiden Iran Ahmadinejad menyebutkan bahwa Osama bin Laden telah lama menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan Exxon milik keluarga George Bush.

Pada hari ini dunia menjadi gempar atas tewasnya Osama bin Laden dalam operasi intelijen di pinggiran kota Abbottabad, 50 km (30 mil) barat laut ibu kota Pakistan, Islamabad, Senin (2/5/2011). Tepatnya Osama bin Laden tewas akibat bertempur dengan pasukan Navi SEAL.

Banyak pihak yang meragukan atas tewasnya Osama bin Laden ini. Selainnya tidak adanya bukti secara fisik, juga adanya uji forensik atas foto Osama bin Laden yang telah beredar ke seluruh penjuru dunia melalui media internet. Uji fotografi forensik tersebut menunjukkan bahwa foto Osama bin Laden yang telah tewas adalah hasil rekayasa dengan perangkat lunak Photoshop

Sebuah sumber dari pejuang Taliban mengungkapkan bahwa sebenarnya Osama bin Laden telah lama wafat akibat sakit komplikasi paru-paru dan dimakamkan di Tora Bora pada 17 Mei 2010. Ada pula yang menyebutkan bahwa Osama bin Laden wafat akibat sakit typus.

Boleh jadi karena intelijen Amerika Serikat meyakini berita kematian tersebut setelah melalui penyelidikan panjang, maka pihak Amerika Serikat membuat sensasi dengan mengklaim bahwa Osama bin Laden tewas akibat serangan oleh Navy SEAL. Bila benar Osama bin Laden telah wafat pada 2010 itu, tentu tidak akan ada bantahan oleh Osama bin Laden dari alam kuburnya. Begitu mungkin yang diharapkan oleh Amerika Serikat.

Berita mengejutkan itu menjadikan mata uang dolar Amerika yang melemah akibat ekonomi Amerika Serikat yang porak poranda kini menguat kembali. Situasi perekonomian Amerika Serikat sebenarnya telah lama mengalami kegoncangan sejak era presiden Bush sebagai dampak perang menyerbu Irak dan Afghanistan.

Berikut beberapa video dan foto yang telah beredar di dunia maya.







Edisi bahasa Inggris: Is it true that Osama bin Laden is dead?

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Popular Posts