Kamis, 20 September 2012

Jawaban Sosialis atas Program Tenaga Kerja di kancah peperangan dan penghematan



gallery.hd.org

Empat tahun setelah runtuhnya Lehmann Brothers, perekonomian dunia masih terperosok dalam kemerosotan dan ketidakstabilan keuangan. Prediksi dan janji-janji dari recovery (pemulihan) telah terbukti sebagai sebuah kebohongan. Sebaliknya, kedalaman krisis sedang dieksploitasi oleh elit penguasa di Amerika Serikat, di Eropa dan internasional untuk melepaskan serangan terbesar pada standar hidup dan hak-hak sosial dan demokratis sejak tahun 1930-an, dan membuat kelas pekerja  harus membayar untuk kegagalan sistem kapitalis.

Pada saat yang sama, AS meningkatkan dekade-panjang penggunaan kekerasan militer untuk mempertahankan dominasi  global yang mulai memudar. Perang sedang dipersiapkan terhadap Iran, di tengah meningkatnya intervensi di Suriah oleh pemerintahan Obama dan negara-negara Eropa. Sepanjang Asia-Pasifik, imperialisme Amerika sedang melakukan ekspansi militer yang sembrono guna mencoba melemahkan pengaruh ekonomi dan politik Cina, serta mengeluarkan ancaman untuk memicu konfrontasi antara senjata nuklir.

Program pemerintahan Partai Buruh, Julia Gillard, di Australia, ditentukan oleh pengaruh internasional dalam perang dan depresi. Hal ini selaras tanpa syarat kapitalisme Australia yang disetir AS terhadap China. Penyebaran marinir Amerika ke Darwin adalah layar terselubung di utara dan barat Australia yang menjelma sebagai  dasar pementasan untuk operasi gabungan;  yang bertujuan untuk mengontrol akses China di sepanjang alur laut utama antara India dan Samudra Pasifik.
 Partai Buruh juga bersekongkol dengan Washington dalam penganiayaan terhadap Julian Assange dan WikiLeaks, dalam rangka untuk meneror dan mengintimidasi setiap lawan imperialisme.



Edisi Bahasa Inggris: The socialist answer to Labor’s program of war and austerity 

Kembali ke Beranda 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Popular Posts