Rabu, 20 Juni 2012

Berita Bohong Kematian Husni Mubarak

Associated Press

Mantan Presiden Mesir Husni Mubarak, dikabarkan telah meninggal dunia, Selasa (19/6) waktu setempat. Demikian dikutip Reuters dari sumber kantor berita Mena, Mesir.

Mubarak dinyatakan telah meninggal dunia secara klinis oleh dokter yang merawatnya di rumah sakit.

Mubarak adalah mantan Presiden Mesir yang berkuasa selama lebih dari 30 tahun. Ia digulingkan oleh rakyat melalui aksi demonstrasi yang bertajuk Arab Spring, tahun 2011 lalu. 

Sumber lain mengatakan bahwa berita itu hanya rumor belaka.  Husni Mubarak kini dikabarkan hanya mengalami gangguan pernapasan dan tidak sadarkan diri. Hal itu disampaikan dua orang petugas keamanan dari pemberitaan yang sempat dirilis Reuters beberapa saat lalu.

Jenderal Said Abbas, anggota dewan militer menyatakan bahwa kondisi Mubarak saat ini sudah membaik. "Jadi pihak yang menyatakan dia telah meninggal adalah bohong."

Anggota militer lain sebelumnya menyatakan, "Mubarak telah mengalami hilang kesadaran dan perlu alat khusus untuk membantu pernafasannya."

Anggota Dewan Militer, Jenderal Mamdouh Shaheen menyatakan: "Dia (Mubarak) tidak meninggal sebagaimana diberitakan, hanya saja kesehatannya dalam kondisi kritis."

Televisi pemerintah Mesir juga menayangkan sejumlah gambar mengenai kondisi terkini Mubarak. Dalam beberapa foto itu diperlihatkan mantan penguasa Mesir itu baik-baik saja.




Referensi:


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Popular Posts