Jumat, 21 Oktober 2011

BERITA TERKINI: Khadafi gugur, meninggal karena terluka tembak




Sebuah foto yang diambil dari kamera telepon seluler menunjukkan penangkapan kuat Libya Muammar Gaddafi di Sirte pada tanggal 20 Oktober 2011 (AFP Photo / Philippe Desmazes)


NTC kepala militer Bel Haji telah mengkonfirmasi bahwa Kolonel Gaddafi telah dibunuh. Pemimpin Libya itu meninggal akibat luka-lukanya selama dalam penangkapan di dekat Sirte. Sebelumnya NTC Khaddafi dilaporkan ditangkap dan terluka di kedua kakinya.

Gaddafi mayat telah dikirim ke Misrata, menurut Al Arabiya.

Ada juga laporan bahwa pasukan anti-Khaddafi telah menangkap Motassim anak kolonel itu dalam benteng yang telah direbut di Sirte. Seorang komandan NTC mengklaim ia juga mati.

Mustafa Abdel NTC Jalil pemimpin akan membahas bangsa Libya tidak lama lagi.

Menurut Reuters, Khaddafi terluka dan ditangkap dekat Sirte ketika mencoba melarikan diri dalam sebuah konvoi yang diserang oleh NATO. Seorang pejabat NATO mengatakan aliansi ini sedang memeriksa laporan penangkapan Khaddafi.

Perdana Menteri Belanda mengatakan, bagaimanapun, menegaskan bahwa sebaiknya Khaddafi seharusnya ditahan, bukan dibunuh.


Sebuah Dewan Transisi Nasional Libya (NTC) mengintip melalui pipa beton yang besar, tempat di mana pemimpin Libya Muammar Gaddafi diduga tertangkap, tampak tentara loyalis mati di latar depan, di kota Sirte, Pesisir Libya pada 20 Oktober 2011 (AFP Photo / Philippe Desmazes)


Pejabat Gedung Putih mengatakan mereka memonitor laporan tetapi belum dapat konfirmasi tentang status Khaddafi.

Saat sebuah pesawat tempur memborbardir, Khaddafi yang bersembunyi di sebuah lubang di Sirte, berteriak "jangan tembak, jangan tembak."

Seorang pejabat NTC mengatakan kepala pasukan bersenjata Khaddafi, Abu Bakar Jabr Younus, tewas dalam penangkapan mantan pemimpin Libya.

Berita itu muncul tak lama setelah pasukan NTC mengambil kendali atas kota asal Gaddafi, Sirte.

Pada hari Selasa, selama kunjungannya ke Libya, Sekretaris Negara Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton mengatakan ia berharap Muammar Gaddafi akan ditangkap atau dibunuh.

Namun, media pro-Gaddafi menyangkal laporan bahwa kolonel itu telah dibunuh. Menurut Al-Libiya situs televisi "hanya rumor.", Muammar Kaddafi "dalam kesehatan yang baik." Cuplikan berita juga memperingatkan terhadap gambar-gambar palsu tentang penyembelihan Khaddafi yang telah muncul di internet.



Edisi Bahasa Inggris:
BREAKING NEWS: Gaddafi killed, died of wounds --NTC (FIRST PHOTOS

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Popular Posts