Kamis, 10 Maret 2011

5 Kastil terbesar di Dunia

1. Kastil Malbork, Polandia

Panorama Kastil. foto: wikipedia

Panorama Kastil pada 1890-1005 masa Kekaisaran Jerman. gambar: wikipedia



Kastil Malbork (bahasa Jerman: Die Marienburg, bahasa Polandia: Zamek w Malborku) dibangun oleh Ordo Teutonik pada tahun 1274 dan terletak di tepi tenggara sungai Nogat. Ordo Teutonik menamai kastil ini Marienburg. Kota yang berada di sekitar kastil ini juga disebut Marienburg, dan sejak tahun 1945 dikenal dengan nama Malbork.

Kastil yang terbuat dari batu bata ini terdiri dari tiga bagian yang terpisah: atas, tengah dan bawah, yang terpisah oleh parit kering dan menara. Kastil Malbork dihuni oleh 3.000 tentara dan luas dinding terluar mencapai 52 are (21 ha), empat kali lebih besar dari Istana Windsor.

http://en.wikipedia.org/wiki/Malbork_Castle


2. Benteng Mehrangarh, India



Mehrangarh Fort, terletak di kota Jodhpur di negara bagian Rajasthan merupakan salah satu benteng terbesar di India


Benteng ini terletak di pusat kota yang tersebar di 5 kilometer (3.1 mil) di atas sebuah bukit yang tinggi; pada ketinggian 400 kaki (122 m) di atas kota. Tingginya yang 36 meter (118 kaki) dan lebarnya 21 meter (69 kaki)  melindungi beberapa istana yang paling indah dan bersejarah di Rajasthan.

Istana-istana yang dikelilingi benteng itu dikenal dengan ukiran yang rumit dan halaman luas. Sebuah jalan berliku mengarah ke dan dari kota di bawah ini. Di sebelah kiri benteng adalah Chhatri dari Soda Kirat Singh, seorang prajurit yang jatuh di tempat mempertahankan benteng Mehrangarh.

 http://en.wikipedia.org/wiki/Mehrangarh_Fort

3. Kastil Praha, Ceko


Kastil Praha. foto: wikipedia

Kastil Praha pada 1870. gambar: wikipedia

Kastil Praha pada malam hari. foto: wikipedia


Kastil Praha (Bahasa Ceko: Pražský hrad) merupakan  kastil di Praha di mana raja-raja Ceko, kaisar-kaisar Romawi, dan Presiden Republik Ceko (dan Cekoslovakia) pernah menempatinya sebagai kantor.

Menurut Guinness Book of World Records, Kastil Praha adalah kompleks istana terbesar di dunia yang  memiliki  luas hampir 70.000 , dengan panjang 570 meter dan lebar kira-kira130 meter. 
Mulanya adalah benteng pada 870 Masehi. Kemudian sebuah istana kaisar Romawi didirikan di dalam benteng tersebut pada abad ke-12 Masehi. Kemudian pada abad ke-14, di bawah pemerintahan Charles IV, istana kerajaan dibangun kembali dalam gaya Gothic dan benteng-benteng yang diperkuat.


Kini, setelah negara Cekoslavia terpecah menjadi dua negara (Ceko dan Slavia), istana tersebut menjadi pusat perkantoran Kepala Negara Republik Ceko.

http://en.wikipedia.org/wiki/Prague_Castle


4.  Kastil Wiindsor, Inggris





 5. Kastil Hohensalzburg, Austria

foto: wikipedia
foto: fotopedia

http://en.wikipedia.org/wiki/Hohensalzburg_Castle

2 komentar:

Ifa Pardosi mengatakan...

Megah luar biasa

Ifa Pardosi mengatakan...

Megah bravo

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Popular Posts